Satu Tewas dan Satu Luka Berat, Mobil Ditabrak Kereta di Bandung
warta kota

Satu Tewas dan Satu Luka Berat, Mobil Ditabrak Kereta di Bandung

Minibus Dihantam Kereta Api di Perlintasan Jalan Sumatera Bandung, Seorang Dikabarkan Tewas
Kendaraan roda empat jenis minibus dengan pelat nomor D 210 ICA ditabrak kereta api saat melintasi perlintasan kereta api Jalan Sumatera, Kota Bandung Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 23.50 WIB. TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA

KECELAKAAN – Satu tewas dalam kecelakaan kendaraan roda empat jenis minibus, D 210 ICA yang ditabrak kereta api saat melintasi perlintasan kereta api Jalan Sumatera, Kota Bandung Jumat (12/4/2019).

Saksi mata menjelasakan kejadian berawal saat kereta datang dari arah timur menuju Stasiun Bandung dengan jurusan Pangandaran – Bandung.

Sebelum kejadian, terdapat pemberitahuan kereta melintas dan palang pintu menutup.

“Di saat bersamaan, ada mobil itu yang melintas menyeberang perlintasan. Mungkin karena tanggung, pas melintas, mobil langsung dihantam kereta,” ujar Rudi, pengguna jalan yang melintas kawasan itu.

Sepengetahuan Rudi, penumpang kendaraan tersebut terdiri dari dua orang.

Satu di antaranya laki-laki meninggal dunia dan satu lagi dibawa ke RS Hasan Sadikin dengan kondisi luka berat.

“Katanya ada yang meninggal, langsung dibawa ke RS Hasan Sadikin. Benturannya keras sekali, jadi persisnya seingat saya, palang pintu menutup, mobil itu masuk,” ujar Rudi.

Informasi lainnya menyebutkan, kecelakaan itu diduga karena palang pintu rel kereta api yang telat menutup saat kereta hendak melintas.

“Kronologi pastinya belum ada yang pasti, tapi kemungkinan, diduga palang pintu perlintasan ini telat menutup dan disaat bersamaan, ada mobil melintas. Biasanya kalau palang pintu menutup‎ kan ada jeda waktu sebelum kereta melintas,” ujar Iman, pengguna jalan lain yang melintas saat sebelum kejadian.

Akibat kecelakaan ini, kondisi mobil rusak dan terpental hingga beberapa meter dari perlintasan.

Kaca bagian depan pecah dan posisi mobil sempat terbalik.

Petugas Damkar Kota Bandung mengevaluasi kendaraan berwarna putih tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*