Empat Tewas Kecelakaan Lalulintas di Jalur Duri-Dumai Riau

Empat Tewas Kecelakaan Lalulintas di Jalur Duri-Dumai Riau

KECELAKAAN – Kecelakaan maut antara mobil truk tangki pengangkut minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) dengan mobil Kijang Innova terjadi di jalan lintas Duri-Dumai, tepatnya di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Empat orang tewas di tempat. Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto menyebutkan, korban yang meninggal dunia, yakni Ahyar Daulay (35) supir travel, Ludisa Tafonao (58), Helena BR Nababan (46) dan Mengabas Manalu (58). Satu korban mengalami luka ringan adalah Zoharman Nduru (28).

“Korban yang meninggal dunia dan luka ringan merupakan penumpang di dalam mobil travel,” kata Yusuf, Minggu (18/11/2018). Sementara itu, sopir truk berinisial GS, warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, diamankan petugas kepolisian.

Yusuf menjelaskan, kecelakaan terjadi berawal dari truk tangki CPO bergerak dari arah Dumai menuju Duri, Minggu (17/11/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dengan kecepatan tinggi, truk tersebut menyalip untuk mendahului mobil truk di depannya. “Kondisi jalan sedikit menikung pada saat truk CPO mendahului. Saat itu, tiba-tiba datang mobil travel Kijang Innova dari arah berlawanan yang membawa empat penumpang. Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan,” ujar Yusuf.

“Kerugian materil ditaksir Rp 20 juta,” tambah dia. Menurut dia, kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian sopir tangki CPO yang kurang hati-hati saat berkemudi.

“Kecepatan truk tinggi bergerak ke kanan jalan yang sedikit menikung. Pengemudi tidak memastikan adanya kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan pada saat mendahului,” kata Yusuf.

Dia menyebutkan, kondisi jalan saat terjadi kecelakaan menikung, kemudian tidak ada penerangan jalan, arus lalu sepi dan cuaca gelap malam itu.

sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*